nusakini.com-- Mitra Kukar ditahan imbang  2-2 oleh  PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (31/7/). Hasil pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 ini membuat Mitra Kukar puasa kemenangan dalam 7 laga beruntun. 

Meski bersatus tamu, mendapat peluang pertama pada menit ke-25, saat sundulan Ardan Aras mengarah tepat ke gawang Mitra Kukar. 

PSM kembali mendapatkan peluang pada menit ke-36. Hanya saja, tendangan bebas Rasyid Bakrie tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setim. 

Di babak kedua, PSM akhirnya mencetak gol lebih dahulu melalui M. Rahmat pada menit ke-47. Tembakan tearahnya tidak mampu diantisipasi kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar.

PSM unggul 2-0 pada menit ke-60. Solo run dari M. Rahmat yang merepotkan barisan pertahanan Mitra Kukar akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand Sinaga. 

Pada menit ke-73, pemain pengganti PSM, Jajang Maulana melanggar Marlon da Silva di dalam kotak penalti. Marlon yang bertugas sebagai eksekutor penalti tak menyia-yiakan kesempatan dengan menceploskan bola ke gawang PSM. Skor pun berubah 2-1.

Empat menit jelang bubaran, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan setelah Septian David Maulana menjebol gawang PSM. Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)